Liputan6.com, Jakarta - Tren kreator konten tak dimungkiri tengah membanjiri era internet saat ini. Hal itu tidak lepas kehadiran beragam platform yang mendukung para kreator tersebut.
Namun, salah satu kendala yang masih dihadapi para kreator adalah monetisasi konten yang dibuatnya. Untuk itu, RightsLedger hadir dengan platform baru yang menawarkan keleluasaan bagi kreator untuk memonetisasi kontennya.
Sekadar informasi, RightsLedger merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Ray Young, sosok wirausaha yang lama berkecimpung di dunia film Hollywood selama 20 tahun.
Country Director RightsLedger Indonesia, Rio K. Liau, menuturkan ada tiga platform yang diperkenalkan RightLedger, yakni MILIO, MILSTAGE, dan MILDEALS. Ketiganya hadir dengan fungsi yang berbeda.
"MILIO lebih pada media sosial, Milstage merupakan platform streaming, sedangkan Mildeals merupakan e-commerce, tapi menjual konten," tuturnya konferensi pers di Jakarta, Selasa (21/5/2019), kemarin.
Kehadiran ketiga platform tersebut, menurut Rio, tidak lepas dari konten digital yang begitu beragam saat ini.
Alasannya, konten digital saat ini memiliki banyak arti, salah satunya telah menjadi kebutuhan konsumen. Tidak hanya itu, konten digital juga menjadi sarana menyalurkan hobi termasuk sebagai sumber pendapatan.
"Karenanya, RightsLedger hadir dengan membawa terobosan. Nanti, kreator yang akan bergabung dapat menentukan sendiri monetisasinya. Jadi, sharing economy untuk konten digital," tuturnya menjelaskan.
from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2HH8O9K
No comments:
Post a Comment