XL Axiata pun berharap momen Ramadan dan Lebaran akan bisa membantu peningkatan pelanggan 4G. Tak hanya karena ada peningkatan dari sisi infrastruktur, tapi juga kehadiran dua paket baru yang dirilis jelang Ramadan, Xtra Rejeki dan Xtra Kuota Ramadan.
Sayangnya, pihak XL Axiata enggan merinci target penambahan pelanggan baru 4G selama Ramadan.
"Kami tidak bisa spesifik sebut berapa (target pelanggan baru 4G saat Ramadan). Namun, sampai akhir tahun ini kami ingin jumlahnya naik 10 juta dari yang ada sekarang," kata Group Head Commercial GTM XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono.
XL Axiata sendiri saat ini memiliki 33 juta pengguna 4G atau sekira 60 persen dari total 55 juta pelanggannya. Sebanyak 80 persen pelanggannya sudah menggunakan smartphone.
Tingginya penetrasi smartphone ini, kata Rahmadi, tidak akan begitu sulit membuat seluruh pelanggannya beralih ke 4G.
Saat ini, cakupan jaringan 4G XL Axiata sudah menjangkau 405 kota di Indonesia. "Sekarang rata-rata smartphone sudah ada 4G, tidak ada yang 3G saja. Jadi mudah untuk yang 80 persen itu (semuanya beralih ke 4G)," ungkapnya.
(Din/Ysl)
from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GZu5g4
No comments:
Post a Comment