Pages

Thursday, June 6, 2019

4 Tips agar Opor Ayam Tidak Cepat Basi

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang sajian Lebaran, tak afdal kiranya jika melewatkan opor ayam. Sayur wajib bagi sebagian orang ini biasanya tak akan habis dikonsumsi dalam sehari. Beberapa hari setelah Hari Raya, opor ayam biasanya tetap setia menemani.

Karenanya, mengtahui tips agar opor ayam tidak cepat basi jadi terbilang penting, di mana salah satunya memuat teknik menghangatkan kembali sajian satu ini. Simak ulasan lengkapnya seperti dirangkumkan Fimela.com.

Gunakan Santan yang Diperas dari Kelapa Tua

Disarankan menggunakan kelapa tua segar untuk bahan santan opor ayam. Kelapa tua yang sudah diparut bisa diperas menggunakan air hangat atau air panas. Santan dari kelapa tua yang diperas dengan air panas atau air hangat bisa mencegah perkembangan bakteri, sehingga ketika digunakan untuk opor ayam, nantinya tidak akan cepat basi.

Bumbu Halus Ditumis Sampai Benar-Benar Matang

Dalam proses menumis bumbu halus, pastikan sampai aroma harumnya keluar dan bumbu benar-benar matang. Tingkat kematangan bumbu ini juga bisa memengaruhi kualitas opor ayam agar tidak cepat basi.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2K2phsQ

No comments:

Post a Comment