Pages

Friday, September 28, 2018

Top 3 Tekno: Gempa Tsunami Donggala dan Palu Jadi Sorotan

Liputan6.com, Donggala - Kabar duka dari korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah sudah menyebar di telinga warganet, dan menjadi trending topic. Pantauan Tekno Liputan6.com, tagar #PrayForDonggala, #PrayForPalu, dan #Gempa menduduki ketiga puncak teratas trending topic Twitter Indonesia.

Kebanyakan cuitan warganet melantunkan doa dan ucapan semangat kepada masyarakat Palu, agar tetap diberikan perlindungan dan menjaga diri selama musibah berlangsung. Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari platform penukaran mata uang digital (cryptocurrency) terbesar di Indonesia, Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax), yang sempat mengalami down.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Gempa Guncang Donggala, Warganet Kirim Doa #PrayForDonggala

Gempa bumi dengan magnitudo 7,7 mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah. Laman resmi Badan Meteorologi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kekuatan lindu yang terjadi pada sore ini, Jumat (28/9/2018), pukul 17.02 WIB.

Orang-orang berjalan melewati mayat (penutup biru) setelah gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/9). Gelombang tsunami setinggi 1,5 meter yang menerjang Palu terjadi setelah gempa bumi mengguncang Palu dan Donggala. (AFP /OLA GONDRONK)

Dengan titik pusat gempa terjadi di darat, 27 kilometer Barat Laut Donggala dengan kedalaman 10 kilometer. Sedangkan lokasi gempa berada di 18 Lintang Selatan (LS), 119,85 Buju5 Timur. Gempa berpotensi tsunami.

Di media sosial, seperti Twitter misalnya, kabar duka dari korban gempa Donggala sudah menyebar di telinga warganet, dan menjadi trending topic. #PrayForDonggala, #PrayForPalu, dan #Gempa menduduki ketiga puncak teratas trending topic Twitter Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

2. Platform Mata Uang Digital Indodax Down Karena Maintenance

Platform penukaran mata uang digital (cryptocurrency) terbesar di Indonesia, Indonesia Digital Asset Exchange (Indodax), sempat mengalami down pada Jumat pagi (28/9/2018) pukul 9.19 WIB.

Bitcoin

Pantauan Tekno Liputan6.com, penyebab down platform Indodax, tak lain karena perihal maintenance yang tengah dilakukan oleh penyedia platform.

Dalam aku Twitter resminya, Indodax sendiri menjelaskan kalau semua fitur platform tidak dapat digunakan karena tengah dalam sistem maintenance.

Baca selengkapnya di sini 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2xK57fE

No comments:

Post a Comment