Pages

Friday, October 19, 2018

6 Lauk Favorit di Warung Nasi Padang, Kamu Pilih Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Nasi Padang jadi salah satu masakan yang banyak digemari masyarakat di Tanah Air. Mulai dari masyarakat umum hingga kalangan artis pun menyukainya.

Selvi Kitty, misalnya. Ia mengidam nasi Padang hingga membangunkan suaminya untuk membeli kuliner khas Sumatera Barat itu malam-malam. 

Selain bumbunya yang sangat nikmat, kuliner ini juga memiliki beragam menu istimewa. Sambal hijau dan merahnya kian menggugah semangat makan.

Salah satunya rendang yang sempat menduduki peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) versi CNN International pada 2011. Masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan berbagai bumbu dari rempah-rempah dan santan kelapa, itu selalu ada di setiap warung nasi Padang.

Rendang di tempat asalnya biasanya berbumbu kering dan dagingnya lebih hitam karena dimasak berjam-jam. Sementara, rendang di Jawa bumbunya lebih basah dan dagingnya berwarna coklat. Orang Minang biasanya menyebut masakan itu sebagai kalio.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CTqqQ2

No comments:

Post a Comment