Pages

Tuesday, October 2, 2018

Kisah Pegunungan Matantimali Buruan Atlet Paralayang yang Terdampak Gempa Palu

Sementara, Henning Paradigma, atlet nasional paralayang, mengatakan lokasi ini satu-satunya yang bisa dijangkau dengan kendaraan. Pasalnya, hampir semua lokasi paralayang di Indonesia, termasuk di puncak Batu Malang (Jatim) tidak bisa dijangkau kendaraan.

Akibatnya, para peserta harus jalan kaki sambil memikul peralatan ke lokasi tempat terbang. "Tapi di sini kendaraan bisa sampai di lokasi," katanya.

Senada dengan atlet paralayang asal Korea Selatan, Hening juga berpendapat Matantimali sangat layak dikembangkan menjadi objek wisata dirgantara karena memiliki kondisi alam yang luar biasa.

Dalam situs Trip Advisor, sejumlah pengunjung Matantimali amat merekomendasikan kunjungan ke sana. Pasalnya, paralayang bisa digelar setiap musim di sana, berbeda dengan kondisi di puncak Batu Malang yang hanya layak terbang selama enam bulan.

Akun 700deasyc menuliskan, wajib bagi Anda yang berkunjung ke Palu untuk mendatangi Matantimali. Dari lokasi itu, ia mengatakan Anda bisa mendapati suguhan pemandangan pegunungan yang mengelilingi Kota Palu, serta tentunya garis pantai Palu dari sisi barat daya.

"Udara yang sejuk dan pemandangan yang memikat hati," tulisnya.

Ia menerangkan perjalanan ke lokasi itu memakan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam dari Kota Palu. Meski tidak terlalu buruk, kondisi jalanannya berkelok dan cukup curam.

"Pastikan anda berangkat di kondisi cuaca yang bagus," sambungnya.

Bila ingin tandem paralayang, Anda bisa membayar Rp 450 ribu sampai Rp 500 ribu. Itu harga pada 2017 dan tergantung hasil negosiasi dengan pilot paralayang.

"Ada baiknya anda menghubungi pilot atau koordinator paralayang sebelum berangkat, untuk memastikan adanya pilot dan angin yang bagus," ia menyarankan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Petugas Basarnas menemukan jenazah Ardi Kurniawan, atlet paralayang asal Jawa Timur yang meninggal setelah gempa mengguncang Palu, Sulawesi Tengah.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NiUWmT

No comments:

Post a Comment