Pages

Friday, October 19, 2018

LG Rilis AC Inverter Paling Sesuai Bagi Masyarakat Indonesia, Simak Keunggulannya!

Liputan6.com, Jakarta Berada pada belahan iklim tropis membuat keberadaan Air Conditioner (AC) sudah tak asing bagi masyarakat Indonesia. Hanya saja, penggunaannya yang dalam durasi panjang, membuat tingkat konsumsi listrik menjadi pertimbangan utama dalam memilih perangkat yang menjadi penyeimbang udara di dalam rumah ini.

Inilah yang mendorong PT. LG Electronics Indonesia memperkenalkan AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control.

“Berbasis teknologi inverter yang telah terbukti hemat listrik, yang menjadikannya lebih istimewa, LG menyematkan kemampuan pengaturan besaran daya listrik yang membuat AC terbaru LG ini dapat memberi tingkat penghematan listrik lebih optimal,” ujar Presiden Direktur LG Elektronik Indonesia, Seungmin Park, dalam acara Peluncuran AC LG DUALCOOL with Watt Control di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa fitur pengaturan daya listrik yang dinamai Watt Control ini membuat tiap unit AC LG DUALCOOL with Watt Control memiliki kemampuan untuk beroperasi dalam empat tingkat konsumsi daya listrik yang diperlukannya. Mulai dari 100%, 80%, 60%, bahkan hingga mampu tetap beroperasi hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listrik yang seharusnya.

Penggunaannya pun sangat mudah. 

"Cukup menekan tombol Watt Control pada remote control dan konsumen tidak perlu khawatir lagi bila ingin menyalakan beberapa perangkat elektronik secara bersamaan," jelas Product Marketing RAC LG Elektronic Indonesia, Dimas Anugra Raditya.

Dalam kesempatan tersebut, LG mendemonstrasikan kerja Watt Control pada AC LG DUALCOOL with Watt Control seri Deluxe Air Purifying P10RV3 berkapasitas 1PK dengan daya listrik 920 watt. Menariknya, hanya dengan menekan tombol Watt Control pada remote, AC LG ini dapat langsung menyesuaikan tingkat penggunaan watt sesuai keinginan.

Dalam percobaan pengaturan daya listrik hingga menjadi 40 persen, hanya butuh waktu tiga menit maka AC LG DUALCOOL with Watt Control ini mengalami penurunan konsumsi listrik menjadi 405 watt. Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa inovasi istimewa fitur Watt Control pada AC inverter terbarunya ini dikembangkan khusus berdasarkan riset perusahaan pada masyarakat Indonesia.

Hasilnya antara lain, meskipun menganggap keberadaan AC penting, pertimbangan terbatasnya kapasitas daya listrik di rumah menjadi perhatian utama konsumen dalam memutuskan pembelian. Sementara bila dihubungkan dengan keberadaannya pada iklim tropis, membuat Indonesia memiliki rotasi suhu lingkungan dengan fluktuasi nyata sepanjang hari. Dari sejuk di malam hingga pagi dan cenderung panas di siang hari.

“Selain pertimbangan untuk dapat menggunakan perangkat elektronik lain secara bersamaan, perubahan suhu lingkungan sekitar pun menjadi peluang pengguna untuk lebih mengoptimalkan upaya penghematan biaya listrik,” ujar Dimas lagi.

Ia mencontohkan, pengguna dapat memilih daya listrik 100% pada saat suhu sekitar cenderung panas. Sementara saat suhu cenderung sejuk seperti saat sore hari dan menjelang istirahat malam, pengguna AC LG DUALCOOL with Watt Control dapat melakukan penurunan konsumsi listrik AC inverter LG untuk memberinya penghematan lebih.

Bicara mengenai penghematan ini, menurut Dimas, juga hadir melalui perhatian LG pada ketahanan penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control. Hal ini berwujud kelengkapan jaminan garansi LG pada kompresor AC inverter ini hingga 10 tahun dan 2 tahun pada PCB yang menjadi pusat kelistrikan AC. Perhatian LG pun terlihat pada bagian kondensor yang dibuat khusus dari material tembaga dengan lapisan emas untuk memastikannya tahan karat.

Keunggulan pada teknologi inverter dengan fitur Watt Control yang berpadu perhatian pada ketahanan penggunaan ini, “Membuat AC LG DUALCOOL with Watt Control hematnya berlipat-lipat. Tanpa mengorbankan kenyamanan penggunanya untuk tetap mendapatkan hembusan udara sejuk,” ujar Dimas.

(Adv)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2R0RHTo

No comments:

Post a Comment