Pages

Friday, October 26, 2018

Mengintip Wajah Kantor Super Unik Peraih IAI Award 2018

Bersamaan dengan pembukaan ruang kerja tersebut, Studio Air juga diluncurkan buku yang mendokumentasikan proses pembangunan karya arsitektur dengan materi bangunan didominasi batu bata merah.

"Tanpa mengurangi rasa hormat dan menggurui, buku Batubata ini dibuat sebagai catatan dan dokumentasi terhadap desain yang dikerjakan atau barangkali bisa memberikan sedikit gambaran mengenai konsep, pemikiran, inspirasi, kesulitan desain dan konstruksi atau hal hal lainnya yang terjadi selama pembangunannya," tutur Denny.

Batu bata sebagai material utama dalam pembuatan bangunan ini memiliki karakter yang kuat dan khas, terutama bagaimana cara Studio Air Putih menyajikan komposisi pola nan disiplin dan rapi serta tetap membentuk bidang dengan tekstur ikonik.

Saat mengitari area tersebut, tak sulit menemukan warna merah yang khas dari material batu bata sehingga memberi impresi unik pada kesuluruhan bangunan. Kantor ini menerapkan tatanan bangunan yang tersebar, sehingga menghasilkan ruang tengah terbuka yang luas dan asri dari pohon-pohon rindang di sekitar.

Hal yang paling menarik dari komposisi penyajian sekat antar ruangannya adalah bagaimana cahaya matahari memasuki bangunan ini. Komposisi cerdas penyajian antar sekat ruangan kantor menghasilkan refleksi bayangan sinar matahari yang indah, memberikan pengalaman yang berbeda-beda, pada waktu yang berbeda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kita menggambarkan hotel sering kali hanya berupa gedung bertingkat yang dipenuhi oleh kaca dan tinggi menjulang. Namun jangan salah ada tujuh hotel unik di dunia yang pasti di luar bayangan anda

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PXd4Fc

No comments:

Post a Comment