Pages

Thursday, November 29, 2018

Benarkah Pelecehan Seksual Terjadi pada Perempuan karena Pakaian Seksi?

Liputan6.com, Jakarta – Kasus pelecehan seksual sering dialami oleh perempuan. Ada sejumlah pihak yang menyalahkan pakaian seksi yang dikenakan oleh perempuan menjadi sebab terjadinya pelecehan.

Lalu, benarkah kalau penampilan perempuan yang seksi adalah penyebab terjadinya pelecehan seksual? Faktanya, pelecehan seksual terjadi terhadap banyak perempuan tanpa melihat ras, umur, bentuk tubuh, agama, atau bahkan pakaian.

Pakaian atau penampilan korban pelecehan ternyata berperan sangat kecil dalam kejadian pelecehan yang menimpa mereka. Selain itu, pelecehan ternyata tidak hanya terjadi terhadap kaum perempuan saja.

Dalam sejumlah kasus, kaum pria juga menjadi korban pelecehan dan bahkan pemerkosaan. Penyebab terjadinya pelecehan seksual biasanya tidak hanya melihat dari pakaian yang dikenakan.

Para pelaku pelecehan biasanya melihat seberapa besar kesempatan mereka untuk melakukan pelecehan tersebut tanpa melihat pakaian atau tingkah laku calon korban mereka. Pakaian yang dikenakan memang hanya berperan kecil saja dan bukan jadi penyebab utama terjadinya pelecehan seksual.

Walaupun begitu, ada baiknya untuk tetap menjaga diri dengan mengenakan sesuatu yang sesuai dengan adat dan budaya negara kita, maupun di lingkungan sekitar kita.  (Ivana Okta)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pelecehan seksual yang kini marak terjadi ternyata bisa diminimalisir jika para wanita mempelajari hal ini dan peran serta lingkungan sekitar.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2E5813i

No comments:

Post a Comment