Liputan6.com, Jakarta - Momen mengikat janji suci pernikahan ingin dilewatkan setiap pasangan dengan acara yang berkesan dan dapat dikenang sepanjang masa. Berbicara soal perhelatannya, ada beragam pilihan yang disesuaikan kebutuhan.
Ada yang mengidamkan pernikahan dengan beragam fasilitas, di sisi lain ada pula yang memilih melangsungkan prosesi dan resepsi dalam nuansa sederhana. Melihat hal ini, kehadiran wedding organizer dirasa berperan penting.
Sebut saja Bantu Manten, yang menawarkan beragam fasilitas yang membantu terlaksananya pernikahan. Jasa yang ditawarkan tersedia dari sebelum hingga setelah proses pernikahan. Mereka memberi informasi kepada klien terkait persiapan dan menyesuaikan keinginan klien.
"Kami memberikan rekomendasi vendor-vendor yang menurut kami terbaik untuk klien, mulai dari vendor makeup, baju, katering, dekorasi dan lainnya. Kami juga membantu mengatur jadwal klien meeting bersama vendor," jelas Nabiela Achmad, Traffic Management Bantu Manten kepada Liputan6.com, Jumat, 28 Desember 2018.
Tim Bantu Manten juga membantun membuat timeline, technical meeting sebelum acara untuk meeting terakhir antara klien, wedding organizer, dan semua vendor. Di hari tersebut, mereka membahas rundown dari awal hingga acara selesai.
"Kita juga memastikan apabila ada penambahan dari segi vendor contoh ada penambahan katering, makeup, kita bantu follow-up ke vendor. Fungsi memakai WO di hari H mempersiapkan tim WO kurang lebih 11-13 orang tergantung dari banyak undangan klien dan banyaknya VIP klien," jelasnya.
Nabiela menyebut terdapat VIP klien seperti RI 1 dan RI 2, Bantu Manten mempersiapkan segala hal dengan protokol Kepresidenan. Jalan acara juga diatur mulai dari mengawasi tamu masuk gedung, mendampingi list VIP bertemu pemilik hajat.
"Kami tempatkan tim produksi dari Bantu Manten fungsinya untuk mengawasi kegiatan vendor dari loading masuk sampai keluar. Gunanya memastikan apakah barang-barang yang dibawa pihak vendor sesuai yang dijanjikan atau tidak, sampai penempatan sesuai layout atau tidak," kata Nabiela.
Tak hanya itu, disiapkan pula seorang untuk keamanan dari Bantu Manten yang bertugas sebagai checker dan mengawasi kotak angpau. Fungsi dari checker biasanya untuk memastikan jumlah yang ada di checker dibandingkan dengan checker katering agar jumlah tamu dan makanan yang keluar sebanding atau tidak.
"Sampai selesai acara pernikahan pun, seperti kelebihan makanan dari katering akan dibantu keluarga mana saja yang menerima, dari foto dari klien sudah menerima berapa banyak kita bantu atur. Koordinasi kotak angpau kita koordinasikan kepada panitia keluarga," ungkapnya.
from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2TjrL6R
No comments:
Post a Comment