Pages

Wednesday, April 24, 2019

Berapa Banyak Sayuran yang Harus Dimakan Sesuai Umur Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Makan sayur adalah kebutuhan yang seringkali diabaikan oleh banyak orang. Padahal, sayuran penting bagi tubuh karena kaya serat, rendah lemak, dan kalori minim sehingga ideal bagi Anda yang sedang mengejar berat tubuh ideal.

Nutrisi di dalam sayur sangatlah banyak seperti vitamin dan mineral. Asupan ideal sayur setiap hari ternyata ditentukan pula oleh faktor-faktor seperti umur, jenis kelamin, dan aktivitas.

Cara yang digunakan untuk mengukur jumlah sayur yang masuk ialah dengan gelas ukur masakan. Bila tidak ada, satu gelas ukur setara dengan dua wortel ukuran sedang, lima atau enam bunga brokoli, satu ubi manis besar, satu kentang sedang, dan satu tomat besar. Berikut ukuran makan sayur setiap hari yang dilansir Verywell Fit, Senin, 22 April 2019.

1. Bayi

Sebagian besar bayi siap makan makanan padat antarta 4-6 bulan. Sayur perlu dihaluskan agar bayi dapat memprosesnya. Sayur yang bisa dimakan seperti wortel, labu, serta kacang polong.

2. Batita (2-3 tahun)

Dalam sehari, batita harus mengonsumsi sayur seukuran satu gelas. Tidak harus dalam sekali makan sayuran dihabiskan. Anda bisa memberikannya setiap jam makan.

Sayurannya pun bisa berbeda-beda. Bila hanya menyukai satu jenis sayuran, Anda bisa coba mengolah sayuran lain dengan cara yang kreatif agar tidak terlalu kelihatan saat dimakan. Berikan pula sayuran yang dimasak matang saja.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XHcYEZ

No comments:

Post a Comment