Pages

Thursday, April 25, 2019

Bos Apple: Teknologi Perlu Dibatasi Regulasi

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple Tim Cook memberikan saran agar semua orang, tanpa terkecuali, selalu melindungi keamanan data pribadi mereka. Selanjutnya, ia juga menyebut, teknologi membutuhkan aturan atau regulasi dari pemerintah.

"Kita harus jujur secara intelektual dan kita harus mengakui bahwa apa yang kita lakukan tidak selalu berhasil," kata Tim Cook dalam Time 100 Summit, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (26/4/2019).

Dia menambahkan, "Teknologi perlu diatur. Sekarang ada banyak contoh di mana (ada teknologi) yang mengakibatkan kerusakan besar pada masyarakat."

Bos Apple ini merujuk pada aturan perlindungan data pribadi di Eropa GDPR sebagai contoh yang dapat ditiru oleh pembuat kebijakan di Amerika Serikat. Ia juga menyarankan agar Eropa dapat terus memperbaiki aturan-aturan itu juga.

"Eropa cenderung lebih menghasilkan sesuatu. GDPR adalah langkah ke arah yang benar," kata Cook.

Cook lebih lanjut mengatakan, pihaknya sebagai pelaku industri teknologi sangat ingin agar segera ada regulasi (untuk mengatur perkembangan teknologi).

"Saya tidak melihat ada cara lain dalam hal ini," kata Tim Cook.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2UH8pJ4

No comments:

Post a Comment