Pages

Thursday, April 18, 2019

Tiongkok Bikin Miniatur Planet Mars di Gurun Gobi

NASA sempat mengunggah cuplikan video Planet Mars. Dalam video yang direkam robot Curiosity itu, tampak panorama Planet Merah terbentang luas dalam semburat kebiru-biruan, bukan berwarna merah sepenuhnya.

Dengan demikian, penampakan menakjubkan ini jelas menjadi jawaban bagi yang penasaran akan warna asli dari Planet Mars.

Memang, jika dilihat dari luar angkasa, planet memancarkan warna merah terang.

Pada kenyataannya, suasana langsung dari dalam planet justru memperlihatkan atmosfer dengan corak biru. Meski warna tanah planet tersebut berwarna merah.

Menurut keterangan yang dilansir Mirror, Kamis (4/4/2018), Curiosity mengabadikan momen ini di wilayah-wilayah Vera Rubin Ridge.

Mars 2

Video juga mengabadikan beberapa kawah besar yang berusia 3,5 juta tahun lamanya. Wilayah tersebut terletak lebih dari 1.000 kaki atau 300 meter di atas permukaan Kawah Gale yang bentangnya bisa mencapai 154 kilometer.

Mars 3

Dari video itu juga tampak wilayah yang pertama kali disambangi Curiosity saat mendarat di Mars.

Wahana robotik ini diketahui menginjakkan kaki di Mars pada 6 Maret 2012, kemudian ia melanjutkan penjelajahannya ke kawasan sekitar, seperti pendakian ke Kawah Gale.

(Jek/Ysl)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2Gyx52N

No comments:

Post a Comment