Pages

Sunday, June 2, 2019

Makanan Khas Inggris Ini Jadi Favorit Ani Yudhoyono

London - Semasa hidupnya, mendiang ibu Negara Ani Yudhoyono termasuk penggemar beragam kuliner. Tak hanya makanan khas Indonesia, tapi juga dari negara lain.

Salah satunya adalah makanan khas Inggris fish and chips, yang merupakan penganan wajib mereka. Fish and chips yang merupakan ikan goreng berbalut tepung dan dilengkapi dengan kentang goreng sebenarnya adalah makanan sederhana para pekerja Inggris. Makanan itu konon mulai diperkenalkan sekitar 1830.

Kegemaran ibu Ani itu diceritakan oleh staf KBRI Bern, Swiss M Budiman Wiriakusumah kepada Antara London, Sabtu, 1 Juni 2019.

Budiman pun berkisah ketika mengikuti kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara di Davos, saat tiba di ruang makan dan tersedia hidangan fish and chips.

"Saat melihat ada hidangan fish and chips, Ibu Ani pun berkata kepada Budiman,  tea“waaah ada fish and chips kalian kok tau ya kesukaan aku," ujar almarhum Bu Ani, dilansir dari Antara, 1 Juni 2019.

Ibu Ani meminta dibawakan dua porsi fish and chips ke dalam pesawat. "Mas Budi saya ingin membawa Fish and Chips ke dalam pesawat 2 porsi ya," ucap Ibu Ani.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2HREafj

No comments:

Post a Comment