Pages

Tuesday, January 1, 2019

Sulit Dipercaya, 3 Benda Ini Bisa Dibuat dari Kayu

Liputan6.com, Jakarta - Entah itu kursi yang diduduki, meja tempat makan, atau rak meletakkan barang-barang, kayu sering kali digunakan untuk membuat beragam benda di sekitar kita.

Namun, ada juga beragam objek atau benda buatan manusia yang tidak mengandung kayu--setidaknya, tidak biasa.

Nyatanya, ada sejumlah orang yang memiliki keterampilan untuk membuat versi kayu dari barang-barang yang pada umumnya tidak memiliki komponen kayu sekalipun.

Alhasil, karya-karya tersebut menghasilkan bentuk yang menarik dan tentunya sedikit aneh.

Dirangkum dari laman Listverse, Rabu (2/1/2019), berikut adalah tiga benda yang paling tidak mungkin dibuat dari kayu.

1. Komputer

Komputer rumahan yang terbuat dari kayu. (Doc: Onelargeprawn)

Komputer yang terbuat dari kayu terdengar seperti lelucon belaka, tetapi objek tersebut memang ada dalam kenyataan.

Dibuat oleh seorang seniman dari Belanda bernama Marlies Romberg, ia menyatakan konsep di balik komputer kayu iyu adalah perpaduan atara dunia digital dan dunia nyata.

Tampil lengkap dengan monitor, mouse, dan keyboard yang terbuat dari kayu, Romberg menyertakan sebuah USB drive yang dapat digunakan dengan komputer sebagai bagian dari proyek yang sama.

Uniknya, ini bukan pertama kali seseorang membuat komputer dari kayu. Pada 2007--dua tahun sebelum Romberg, pengrajin di Moskow sudah lebih dulu memproduksi monitor PC kayu, keyboard, dan mouse.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2F2biAP

No comments:

Post a Comment