Pages

Tuesday, April 9, 2019

Wanita Ini Ditahan Gara-Gara Bawa Malware ke Hotel Trump

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita asal Tiongkok ditahan gara-gara kedapatan membawa USB yang isinya penuh dengan malware ke hotel Mar-a-Lago.

Hotel ini merupakan milik Presiden AS Donald Trump yang terletak di Florida. Penangkapan wanita tersebut membuat keributan antara Secret Service Presiden AS dengan anggota staf resort di klub pribadi hotel, terkait dengan daftar tamu yang masuk.

Pasalnya, Secret Service atau staf pengamanan Presiden AS hanya bergantung pada resepsionis klub dan pihak hotel untuk mengecek pengunjung.

Mengutip laman The New York Times, Rabu (10/4/2019), perempuan Tiongkok yang ditangkap adalah Yujing Zhang (32).

Dalam penangkapannya, ada empat smartphone, sebuah hard drive, sebuah laptop, dan sebuah USB berisi penuh dengan malware.

Perempuan tersebut mengaku, "berada di sana untuk menghadiri event United Nation Friendship."

Penangkapan ini memperlihatkan adanya celah dalam keamanan dalam melindungi orang nomor satu di AS. Pihak Secret Service pun memberikan pernyataan atas hal ini.

"Secret Service tidak menentukan siapa yang diundang atau disambut di Mar-a-Lago. Ini adalah tanggung jawab entitas tuan rumah. Manajemen klub Mar-a-Lago menentukan anggota dan tamu mana yang diberi akses ke properti," katanya.

Kedatangan Zhang ke Mar-a-Lago dengan membawa malware ditengarai karena meningkatnya minat orang terhadap hotel milik presiden.

Bahkan, di internet dan media sosial, banyak iklan yang menjual undangan ke klub tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Teknologi Gadget, Games Keren, Aplikasi Terbaru Dunia kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2uYfLO2

No comments:

Post a Comment