Pages

Tuesday, June 4, 2019

Serba-serbi Unik Perayaan Idul Fitri di Berbagai Belahan Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Tak hanya di Indonesia, berbagai negara di dunia memiliki tradisi unik menyambut datangnya 1 Syawal ini.

Di London, Inggris, misalnya, meski Idul Fitri bukanlah hari libur nasional di London, warga muslim di sana tetap merayakannya secara besar-besaran. Agenda dimulai dengan Salat Id di pagi hari, diikuti dengan mengungjungi keluarga dan kerabat, atau menggelar open house sambil menikmati masakan-masakan tradisional.

Dalam lansiran Agoda kepada Liputan6.com, Rabu (5/6/2019), wisatawan dapat mengambil bagian dalam Eid Festival atau Festival Idul Fitri tahunan di Trafalgar Square, tepatnya di Edgware Road. Anda dapat menikmati berbagai pertunjukan yang mengasyikkan dan makanan dari berbagai negara pada Sabtu, 8 Juni 2019, mulai pukul 12 siang hingga 6 sore.

Sementara di New York, Amerika Serikat, perayaan Idul Fitri ditandai dengan Empire State Building yang menyala hijau di malam hari. Wisatawan muslim yang kebetulan berkunjung ke sana juga disarankan singgah ke masjid terbesar di The Big Apple, Islamic Cultural Center New York.

Lain cerita dari Istanbul, Turki. Perayaan Idul Fitri di sana dikenal sebagai Seker Bayram atau Festival Permen. Hal itu lantaran orang setempat akan menyajikan banyak makanan manis seperti baklava. Bahkan, orang-orang dianjurkan untuk menikmati makanan manis untuk sarapan. 

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2WK6M2s

No comments:

Post a Comment