Pages

Saturday, October 20, 2018

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami di Rumah, Aman dan Efektif

Liputan6.com, Jakarta Memiliki senyuman yang manis memang menjadi penunjang penampilan yang maksimal. Untuk memiliki senyuman manis nan menawan, tampilan gigi juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah warna gigi yang putih cemerlang turut memengaruhi penampilanmu.

Namun sayangnya, semakin usia bertambah warna putih cemerlang gigi makin berkurang. Banyak hal yang dapat menyebabkan gigi berubah warna. Perubahan tersebut ada yang menimpa seluruh permukaan gigi, ada juga yang muncul berupa bintik-bintik atau baris pada email gigi (lapisan terkeras pada sisi terluar gigi).

Beberapa hal yang bisa jadi penyebab gigi putihmu berubah warna, seperti makanan atau minuman yang bisa menyebabkan noda pada gigi, seperti sering minum kopi atau teh. Kebiasaan merokok, terlalu banyak fluoride yang masuk ke gigi, penipisan email gigi karena efek penuaan, mengonsumsi terlalu banyak makanan olahan tinggi asam, termasuk minuman bersoda, permen, atau buah-buahan tertentu. Tidak merawat gigi dengan maksimal, semisal menyikat gigi sehari kurang dari dua kali, Porfiria (penumpukan bahan kimia alami di dalam tubuh), penggunaan antibiotik tetracycline dan lainnya.

Pastikan dengan baik apa yang menyebabkan gigimu berubah warna, jika itu berasal dari konsumsi makanan dan minuman, ataupun kebiasaan burukmu yang tidak rutin merawat gigi sehari-hari, maka segera hentikan konsumsi dan perbaiki kebiasaanmu.

Setelahnya, kamu bisa mencoba berbagai cara memutihkan gigi secara alami menggunakan bahan-bahan berikut seperti dirangkum Liputan6.com, Sabtu (20/10/2018).

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PaprRe

No comments:

Post a Comment