Pages

Thursday, April 18, 2019

Prestasi Atlet Taekwondo Cilik yang Menggalang Dana demi Penderita Kanker

Dua bulan sudah Hanhan menjalani latihan rutin untuk dapat melancarkan tantangan triathlon. "Latihan dua bulan, latihan lari, berenang ke sekolah naik sepeda. Latihannya tiga kali seminggu selama dua jam," jelas Hanhan.

Selama masa persiapan, ayah Hanhan, Luthfi Kurnia menuturkan bahwa terdapat kemajuan yang dirasakan dari ketahanan fisik sang putra. Meski sempat cedera karena Taekwondo, Hanhan dapat kembali pulih perlahan dengan olahraga rutin.

"Alhamdulillah, fisik naik cukup signifikan. Hanhan sempat cedera punggung karena Taekwondo tetapi sudah terapi renang. Fisik meningkat dengan lari 6-7 kilometer. Renang sudah mulai 100-200 meter dan sepeda 20 kilometer lebih," kata Luthfi Kurnia.

Luthfi Kurnia menambahkan untuk lari, Hanhan ditangani oleh seorang pelatih. "Saya tanya kepada pelatih, apakah boleh anak seusia Hanhan lari 10 kilometer. Dan sebetulnya sebelum 12 tahun tidak boleh, hanya boleh 2 kilometer," tambahnya.

Namun merujuk pada fisik, latihan rutin, dan pola latihan yang dipantau, akhirnya diputuskan Hanhan bakal lari sejauh lima kilometer untuk tantangan triathlon yang dilakukan seorang diri tersebut.

Let's block ads! (Why?)



from Berita Gaya Hidup Terkini - Tren Fashion, Info Shopping, Menu Kuliner kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IGrRU4

No comments:

Post a Comment